Senin, 22 April 2019

Manfaat Pisang Untuk Penderita Hipertensi

Perlu anda ketahui kandungan kalium itu sndiri berfungsi untuk menyreimbangkan jumlah natrium atau garam didalam sel. Semakin banyak kalium dapat membantu mengontrol tekanan darah. . .
Selain itu pisang juga baik untuk orang stres. Ketika stres metabolisme tubuh meningkat drastis hingga mengurangi kadar kalium. Dengan memakan pisang maka dapat kembali seimbang.

Kalium penting dalam menghantarkan implus saraf serta pembebasan tenaga dari protein, lemak, dan karbohidrat sewaktu metabolisme. Kalium bergerak di dalam tubuh secara difusi, absorbsi, dan sekresi. Kalium memasuki tubuh dari saluran usus dengan cara difusi melalui dinding kapiler dan absorbsi aktif. Kalium masuk ke dalam sel-sel juga dengan cara difusi dan membutuhkan proses
metabolisme yang aktif. Kalium dibuang melalui urine dengan cara sekresi dan penyaringan , dan sebagian kecil dibuang melalui feces. Kalium juga berperan penting dalam penyampaian implus-implus saraf ke serat-serat otot dan juga dalam kemampuan otot untuk berkontraksi (Nasution dan Darwin, 1998).

Kalium mudah sekali diserap tubuh, diperkirakan 90% dari yang dicerna akan diserap dalam usus kecil (Winarno, 2004). Difisiensi kalium dapat disebabkan bukan karena bahan makanan yang kurang berkandungan kalium, melainkan disebabkan karena ekskresi yang berlebihan melalui ginjal, karena muntah- muntah yang keseringan dan diare yang berat. Akibat dari kekurangan kalium adalah hipokalemia dan otot menjadi lemah, kalau tidak diatasi dapat menimbulkan kelumpuhan (Kartasapoetra, 2005). Perkiraan kebutuhan minimum kalium dalam tubuh sekitar 200mg sehari (Almatsier, 2009).


Pisang untuk darah tinggi sangat berguna karena kandungannya kaya akan kalium. Kandungannya yang tinggi akan kalium ini sangat bagus bagi penderita Hipertensi. Kombinasi kalium yang tinggi dan garam yang rendah bisa menurunkan tekanan darah.

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Gunakan Komentar Dengan Bijak