Selasa, 19 Maret 2019

Alasan Tidur Harus Miring Kek Kanan

Mendambakan tubuh yang sehat adalah impian semua orang. Nah pernah dengar bukan jika kita dianjurkan untuk tidur miring ke kanan. Selain dari sisi agama ternyata dari sisi medis juga ada alasannya lho. 3 diantaranya kami muat disini. Yuk BACA

Mengistirahatkan otak kiri
Pada dasarnya otak manusia terbagi menjadi dua bagian yaitu otak kanan dan kiri. Otak kanan bertugas mempersarafi organ tubuh bagian kiri begitu sebaliknya. Dalam keseharian kita sering menggunakan organ tubuh bagian kanan. Dengan tidur miring kekanan, maka bergantian otak kiri mempersarafi organ tubuh sebelah kanan. Dan ini dapat menghindarkan bahaya yang timbul, seperti pengendapan pembekuan darah, lemak, asam sisa oksidasi dan penyempitan pembuluh darah.

Mengurangi beban jantung
Dengan posisi miring kekanan saat tidur dapat membuat darah terdistribusi secara merata dan terkonsentrasi ketubuh bagian kanan. Hal ini membuat aliran darah yang keluar dan masuk jantung lebih melambat, sehingga denyut jantung lebih lambat dan tekanan darah akan menurun. Tidur miring kekanan membuat jantung tidak tertimpa organ lain karena posisi jantung lebih condong ke sebelah kiri.

Mengistirahatkan lambung
Apabila seseorang tidur dengan posisi miring kekiri maka dapat menyebabkan chime (makanan yang dicerna lambung yang bercampur asam lambung) akan terganggu dan akan memperlambat proses pengosongan lambung.

Thanks to STIKes ICsada

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan Komentar Dengan Bijak