Selasa, 19 Maret 2019

Redakan Pilek Tanpa Obat Pada Anak

Selamat siang bunda, hari ini kami akan berbagi tips cara mengatasi pilek pada anak tanpa dengan obat.
Nah, selain yang kami cantumkan ada beberapa makanan lain yang dapat menyembuhkan flu diantara nya ada WORTEL, JERUK DAN LEMON.
Wortel banyak mengandung vitamin B6 yang penting menjaga kondisi kesehatan secara keseluruhan. Kemudian jeruk dan lemon banyak mengandung flavonoid yang dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh yang akan membantu melawan virus itu.
Jangan lupa periode istirahat anak ya bunda dan tingkatkan asupan cairan.

Anak Pilek

Berikut ini Tips Cara Mengatasi Pilek Pada Anak Tanpa Obat

Protein untuk daya tahan tubuh
Menurut Prof. Dr. dr. Purwantyastuti & Terapeutik, FKUI, Jakarta, untuk membuat sistem imun yang baik, tubuh memerlukan protein. Maka, pastikan si kecil mengonsumsi makanan tinggi protein selama sakit, yang bisa diperoleh dari telur, ayam, ikan dan susu.

Madu
Madu
Jika diberikan pada malam hari menjelang tidur, madu lebih efektif untuk meredakan batuk dibanding sirup obat batuk rasa madu, serta membantu anak tidur lebih nyenyak. Demikian hasil penelitian yang dimuat dalam Archives of Pediatric and Adolescent Medicine. Dosis pemberian madu sama seperti obat batuk yaitu 1/2 sendok teh untuk usia 1-5; 1 sendok teh untuk usia 6-11; serta 2 sendok teh untuk usia 12 ke atas (tidak disarankan untuk bayi dibawah 1 tahun).

Sup ayam
Cairan hangat dapat membantu mengurangi gejala hidung tersumbat. Penelitian telah menunjukan bahwa sup ayam dapat membantu meredakan gejala flu seperti byeri, lemas, hidung tersumbat dan demam.

Garam
Dalam studi yang diterbitkan International Journal of Pediatric Otorhinolaryngology, disebutkan bahwa garam memiliki khasiat antiinflamasi yang dapat membantu mengeluarkan lendir dan melegakan pernapasan, serta meredakan batuk dan radang tenggorokan.

Probiotik

Yogurt
Bakteri baik yang ada di makanan seperti yogurt dan kefir, dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak dan mencegah berbagai penyakit infeksi pernapasan, seperti batuk dan pilek.

Udara lembab
Anda hanya memerlukan humidifier atau alat pelembab udara untuk membantu melegakan saluran pernapasan. Nyalakan alat pelembab udara dikamar tidur anak saat ia tidur atau beristirahat. Alternatif lain, mandikan di kecil dikamar mandi yang telah diuapkan sebelumnya.

Relaksasi
Yang terakhir ini ditujukan untuk anda "orang tua kerap merasa stres ketika anaknya sakit," kata Joshua Bernstein, MD., dokter anak dari Asheville, North Carolina. "Padahal, bisa jadi si kecil yang sedang bermain di lantai sambil berbatuk-batuk, merasa baik-baik saja dengan penyakitnya itu."

Thanks to STIKes ICsada

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Gunakan Komentar Dengan Bijak